Kamis, Desember 18, 2008

Kosan Baru Part 1

Di kosan ini, aku banyak menemui hal baru..
Yang pasti jadi lebih beragam deh pengetahuanku dengan suku-suku di Indonesia, hehe..

Yang punya kos adalah orang betawi, tapi ada keturunan cina dan arab.
Yang tukang bantu-bantu dikosan orang sunda, katanya aku ntar diajarin bahasa sunda, asyikkk.. Makin beragam deh.. Tapi pasti lama belajarnya, maklum aku kan susah ngapal, harus biasa dulu baru bisa, ya gak?? Tapi tetep semangat..

Yang tinggal disana kocak-kocak, tukang cerita dan tukang ketawa, eh ada lagi, tukang makan (kalo yang ini punya cerita sendiri), hihihi. Asyiknya lagi, disana aku gak dianggap kayak ngekos, tapi saudara yang tinggal di sana karena emang yang ngekos disana hanya aku seorang.

Kenalin nih tokoh-tokoh utamanya
1. ada emak
ini mpu nya rumah. Kocak, ceritanya banyak, apalagi tentang anak-anaknya dan cucu-cucunya yang lucu2, sedikit cerewet, tapi baiiiiik banget. Suka ngancem aku kalo gak mau makan, hehe.

2. teh mala
yang bantu beres-beres rumah. Yang jagain emak juga, pokoknya kemana emak pergi teh mala selalu ikut. Ini teteh lucu bener, sukanya ketawa. Tiada hari tanpa ketawa, hal yang kecil pun bisa bikin ketawa, dan ketawanya bisa lamaaaa banget. Eh iya, nih teteh suka memperhatikan hal-hal kecil dan menanyakan hal-hal gak penting, hehe. Enak bener kalo jadi bahan candaan, upz..

3. cici fitria
ini anaknya emak yang paling bungsu. Pinter bahasa mandarin (kapan ya aku diajarin bahasa mandarin, hehe), dan tukang ngelesin bahasa mandarin. Tinggal cici ini yang belum nikah diantara anak-anak emak. Baik kayak emak, tukang becanda juga. Yang jadi mainannya teh mala. Nah temennya cici ini yang beberapa bulan yang lalu kenalan sama aku. Orangnya sibuk bener, kerjanya ngajar dari jam 5 pagi sampe 9 malem. Wah keren deh akhwat ini. Gak ada capekya.

4. Teh ningsih
gak tau apa hubungannya sama emak, yang pasti teteh ini sering banget main di rumah. Nolongin teh mala masak. Teh ningih ini dititipin suaminya sama emak. Kata suaminya gini "marahin aja mak, kalo si ningsih bandel". hihihi, beneran diceramahin sama emak. Soalnya nih teteh lagi hamil, tapi sukanya jalan-jalan gak jelas dan minum es, hehe.

duh, siapa lagi ya. Ada lagi sih, tapi lupa.
Yang pasti di rumah ini, aku serasa punya keluarga baru..
Thanks to Allah yang telah mempertemukan aku dengan keluarga ini..

To be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yg mau komentar tulis namanya ya..
terima kasih dan tetaplah tersenyum ^^