Minggu, November 01, 2009

Poliandri???

Baru saja saya membaca blog seseorang tentang poliandri dan poligami.. isinya sih tentang tanggapan atas pernyataan dhani ahmad tentang poligami. hehe. Tapi saya tidak mau membahas itu.

Singkatnya, ketika membaca blog itu saya jadi ingat isi sebuah buku yang belakangan ini saya baca. Tulisan itu cukup membuat saya sadar dan bertanya-tanya : kenapa saya tidak terfikirkan ya??
Tapi maaf saya lupa judul bukunya, mengingat banyak sekali buku yang saya baca beberapa bulan ini, dan saya membacanya loncat-loncat. Jadi tergantung mood saya mau baca buku yang mana. hehe

Hmm..bukan hal yang baru sih sebenarnya, tapi jujur saya baru tahu loh. (*maklum ilmunya baru dikit :D)

sudah ah, kebanyakan intronya, :D

Jadi intinya kenapa Allah membolehkan seorang laki-laki beristri 2,3,4 sedangkan wanita tidak. Jawabannya, ya singkat saja, Allah sayang sama manusia. Allah tidak mau manusia jadi hina.
Coba kita bandingkan, kalau laki-laki menghamili wanita manapun dari istrinya, anak dari si wanita ketahuan siapa bapak dan ibunya. Sedangkan kalau wanita yang punya banyak suami, kalau dia hamil, ada yang tahu siapa bapak dari anak yang dikandungnya??
Nah itu dia, betapa sempurnanya Allah menciptakan aturan bagi manusia. Allah menciptakan aturan yang akan mengangkat harkat dan martabat manusia. Bukan menghinakannya.

Masih adakah yang ragu dengan aturan Allah? Atau masih ada yang mau poliandri? Saya tentu saja tidak. hohoho..

1 Nopember 2009
*menunggu apa yang sedang ditunggu*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yg mau komentar tulis namanya ya..
terima kasih dan tetaplah tersenyum ^^