Kamis, Juli 23, 2009

Pahlawan di sekitar kita

Luar biasa!!! Itu yang saya rasakan setelah ikut nonton Kick Andy secara live di Metro TV kemarin malam dengan tema yang sama dengan judul tulisan ini. Betapa luar biasanya orang-orang yang dengan suka rela membantu orang lain tanpa pamrih. Saya yakin,itu kekuatan yang benar-benar dahsyat sehingga mereka menolong orang tanpa memikirkan diri mereka sendiri. Sampai ada yang cacat bahkan meninggal gara-gara menolong orang lain.


Eh ya, sebelumnya saya mau ceritakan bahwa ini adalah pengalaman saya yang pertama kalinya nonton acara tipi secara live. hehe. Ternyata begitu tuh rasanya nonton di studio dan di shoot. Lumayan.. udah gratis, pulang-pulang dapet buku lagi. :D

"ready, 3, 2, 1, action" kata produsen. weleh.. weleh

banyak aturan ya, gak boleh megang tas, ga boleh futu-futu(ya iyalah), gak boleh ngidupin handphone, harus fokus sama panggung, harus ekspresif (biar di shoot, loh?), sampai-sampai tepuk tangannya aja diatur (upss.. rahasia ya? :D)
tapi yaaa, saya terima deh, demi kelancaran acara.. :)

Ok, lets talk about acaranya.
Mula-mula diceritakan tentang perbuatan heroik seorang supir yang menyelamatkan tuannya. Yaitu penyelamatan Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Timothy Mackay saat bom di hotel JW Marriot. Meski akhirnya pak Timothy meninggal juga. Saat itu sang supir tidak sendiri, sang supir minta tolong ke orang-orang terdekat, dan baiknya orang-orang yg dimintai tolong itu mau menolong. :)

selanjutnya tentang peyelamatan seorang anak oleh pekerja di pasar festip\fal saat bom di kedubes australia. Saat semua orang menjauh, si bapak malah mendekat dan berusaha menolong korban. subhanallah..

Lalu, penyelamatan seorang kakek dan anaknya oleh seorang briptu saat terjadi kebakaran di mamasa. Akibat dari penyelamatan itu, briptu ini mengalami luka bakar 85% dari seluruh tubuhnya dan harus di rawat selama 11 hari. Haaaa..keren..

Nah yang ini tidak kalah menarik. Penyelamatan korban saat bom bali, 12 September 2002. Yang bikin saya takjub, dari sekian banyak orang hindu, dan minoritasnya warga muslim di bali, yang memimpin/menggerakkan masa untuk peyelamatan justru seorang muslim. Saya yakin, semua ini sudah direncanakan sama Allah. Allah lah yang menggerakkan Haji Bambang itu, sehingga tak ada rasa gentir yang menghalanginya memimpin masa selama 11 jam. Dan ajaibnya lagi, selama 11 jam penyelamatan pak Bambang ini tak terluka sama sekali. Subhanallah.. Ada tangan-tangan Allah disana..

Yang terakhir.. Penyelamatan seorang gadis remaja oleh seorang WNI asal cirebon yang lagi training di Jepang. Sayangnya, yang menyelamatkan meninggal. Hfff.. Untuk membalas jasa WNI ini, orang Jepang bikin film ttg si mas ini, judulnya "Mas Endang". hehehe..

Wah, sungguh luar biasa orang-orang ini. Saya jadi berfikir, perbuatan baik apa ya yang pernah saya lakukan buat orang lain selama hidup hampir 20 tahun? Apa jangan-jangan selama 20 tahun ini saya hanya menyusahkan orang lain? Astaghfirullah..

Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa berkeinginan berbuat kebaikan di setiap waktu. Dan tak hanya niat tentunya, tapi juga dengan perbuatan nyata. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Senantiasa amar ma'ruf nahi munkar. Semangka!!!! eh semangat!!! ^_^

2 komentar:

Aldin mengatakan...

baru saja aku lihat tanyangan itu di tipi, tpi agak nyesel soalnya telat karena barusan tak tinggal buat cari makan. Cuma kebagian sesi akhir, tpi cukup menggugah semangat. rasanya kurang puas & aku putusin buat browsing aja cari alur crita tadi. eh ternyata nyasar di blog kamu, Salam kenal ya & trims udah distribusikan critanya. kunjungi blogku di www.asaluu-deen.blogspot.com spy aku bsa kontak d blogmu cos ni OL pke hape, c u

nees mengatakan...

tadi blognya sudah saya kunjungi, baguuss.. beda jauh sama blogku.. jadi malu.. >_<

terima kasih sudah mau berkunjung.. :D

Posting Komentar

yg mau komentar tulis namanya ya..
terima kasih dan tetaplah tersenyum ^^